Tips Merawat Komputer Pribadi

Tips Merawat Komputer PribadiKomputer pribadi sebenarnya bisa berumur lebih panjang dan bertahan lama dalam hal penggunaannya apabila kita sebagai pemiliknya mengetahui tips merawat komputer pribadi tersebut. Banyak tips yang dapat dilakukan untuk menjaga agar komputer pribadi milik kita bisa berfungsi lebih lama.

Supaya tidak panjang lebar lagi, mari kita langsung saja baca tips merawat komputer pribadi berikut ini, dan tips ini saya peroleh berdasarkan pengalaman saya merawat komputer baik komputer pribadi maupun komputer perusahaan.Menggunakan Komputer Sesering Mungkin

Komputer dibeli dengan tujuan untuk digunakan, jadi setelah dibeli usahakan agar selalu digunakan, bila perlu setiap hari harus digunakan. Apabila tidak sempat untuk menggunakan, atau waktu untuk menggunakan tidak memungkinkan, sebaiknya hidupkan saja beberapa menit kemudian matikan lagi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya pengembunan di bagian dalam casing (CPU).

Anda tahu bukan embun? kalau tahu tentu mengerti bahwa embun bisa merusak komputer karena dapat menimbulkan hubungan pendek.

Saran saya agar komputer tidak dibiarkan mati hingga lebih dari 1 minggu, dan yang paling baik adalah menggunakan komputer setiap hari.

Tempatkan CPU di Tempat Yang Terbuka

Maksud dari menempatkan CPU di tempat terbuka bukan berarti menempatkan CPU di halaman rumah atau di taman ya hehehe… maksudnya adalah tempatkan CPU dimana bisa mendapatkan akses udara yang cukup sehingga kondisi suhu yang ada di dalam CPU tetap terjaga dengan baik.

Tempat tertutup biasanya tempat empuk untuk rumah tikus, jadi sebaiknya di sekitar CPU jangan ditumpuk benda lain yang dapat mengganggu keberadaan CPU itu sendiri. Lobang fentilasi yang ada di CPU jangan samapi tertutup oleh benda-benda yang berada disekitar CPU.

Gunakan Stavol Sebagai Pelindung

Gunakan stavolt sebagai pelindung komponen elektronik yang ada di dalam CPU. Untuk stavolt disarankan untuk tidak menggunakan stavolt elktrik (stavolt yang biasanya sebagai bonus saat pembelian komputer). Gunakan stavolt Motor.

Antara stavolt motor dan stavolt eletrik bisa dengan mudah dibedakan, yaitu apabila stavol itu motor maka jika diangkat stavolt tersebut terasa berat karena di dalamnya terdapat lilitan kawat yang cukup tebal, sedangkan stavolt elektrik tidak terdapat lilitan kawat sehingga terasa sangat ringan bilah diangkat.

Itu dia 3 tips untuk merawat komputer pribadi di rumah anda, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi semua pengunjung blog WeruTech. Bila sobat mempunyai pengalaman dalam merawat komputer, jangan sungkan untuk menambahkannya di bagian komentar.

Artikel Terkait :

cara mengetahui virus di komputer
Kebutuhan Membuat Jaringan Komputer
Cara Memperbaiki Keyboard Notebook
Tips Menyuntik Tinta Printer Deskjet
Laptop Layar Blank Gelap
Tips Merawat Komputer Pribadi
2 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>