Cara Setting Modem Speedy TP-Link

Sobat juga pengguna modem TP-Link untuk akses internet speedy anda? kalau iya, mungkin saja sobat membutuhkan tutorial cara setting modem speedy TP-Link anda agar dapat mengakses internet dengen cepat. Sebenarnya untuk setting modem speedy tidak membutuhkan keahlian khusus karena data yang didapat dari telkom sudah jelas, tinggal menyesuaikan settingan agar modem dapat bekerja dengan baik.

Cara setting modem speedy TP-Link ini juga bermanfaat untuk sobat yang hendak mereset modem TP-Link sobat, apabila mengalami masalah, atau lupa password untuk login ke web base setting. Setelah reset, modem tersebut harus disetting ulang karena apabila tidak disetting ulang maka modem tidak bisa mengakses internet. Berikut ini adalah cara setting modem speedy TP-Link dari WeruTech.

Cara Setting Modem Speedy TP-Link

1. Jalankan aplikasi web browser sobat (mis. firefox, chrome, Internet Explorer)
2. Pada address bar ketik 192.168.1.1 dan tekan ENTER

Reset Modem Speedy TP-Link Login
3. Ketik user nama dan password login web base setting, default username dan password adalah admin.
4. Klik menu Interface Setup dan atur settingan seperti gambar berikut.

Setting Modem Speedy TP-Link Internet

5. Pada gambar di atas perhatikan settingan pada bagian Status harus Actived, kemudian VPI : 8 dan VCI 81. Perlu diingat bahwa settingan untuk VPI dan VCI tergantung area masing-masing, jadi tanyakan ke pihak Telkom, berapa VPI dan VCI untuk arena sobat.

6. Pada Encapsulation pilih PPPoA/PPPoE
7. User name : didapat pada saat pendaftaran paket internet speedy begitu juga dengan password. Untuk username biasanya terdiri dari beberapa angka dan diakhiri dengan @telkom.net, sedangkan password biasanya berupa kombinasi angka dan abjad.

8. Klik tab LAN

Setting Modem Speedy TP-Link-lan

9. Pada Router Local IP biarkan saja settingan default dan jangan diubah.
10. Pada DHCP silahkan pilih Enable bila ingin mengatur IP dari modem, jika tidak silahkan pilih Disable. Untuk pilihan Enable, sobat harus mengatur batasan IP address yang digunakan, seperti starting IP address 192.168.1.2 dan IP pool count misalnya 100.

11. Oleh karena modem TP-Link ini dilengkapi dengan Wireless maka diperlukan untuk setting wireless juga Settingan secara lengkapnya dapat dilihat pada gambar berikut.

Setting Modem Speedy TP-Link Wireless

Demikian cara setting modem Speedy TP-Link dari blog WeruTech, semoga cara setting modem speedy ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Terima kasih telah berkunjung ke WeruTech.

Artikel Terkait :

Wow Tablet Android Paling Murah
10 Tips Aman Menggunakan Internet
The Best List of DoFollow Social Bookmarking By PR
Cara Paling Baik Optimasi Artikel
Tips Mencari Uang di Internet
Cara Setting Modem Speedy TP-Link
1 vote, 5.00 avg. rating (99% score)

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>